About Me



Selamat pagi, siang, sore, malam (pilih yang cocok saat mengunjungi laman ini).

Ini Page baru di Blog-ku,, mungkin Page paling ga penting di sini, tapi aku ingin membuatnya karena perlu menurutku. Kalian boleh bilang aku Narsis, tapi aku ingin memperkenalkan duniaku lebih jauh pada kalian.

My Short Obsession adalah judul cerita pertama yang aku buat (yang selesai dan yang berhasil aku ketik maksudnya). Aku mulai suka menulis sejak SMP, namun aku kurang suka mempublikasikan tulisanku. Mungkin karena tidak percaya diri dengan tulisanku. Hingga akhirnya masuk kuliah aku mulai sibuk dan tak punya waktu menulis hingga sekarang.

Aku pikir, aku perlu menyalurkan hobi menulisku ke hal yang lebih bermanfaat bagi-ku dan banyak orang. Maka terpikirlah untuk membuat Blog.

Aku sangat menyukai cerita fiksi, baik itu bergenre romantis, komedi, action, misteri dan Horror sekalipun. Saat SMP aku sangat menyukai Komik, terutama komik secrial cantik dan Detective Conan. Komik pertama yang aku baca adalah "Little Chery" (Apakah kalian ada yang pernah membaca komik ini juga?). Selanjutnya aku jatuh cinta pada Conan, dan komik-komik lainnya.

Karena kecintaanku pada Komik aku jadi menyukai dorama Jepang, dan Dorama yang pertama kali ku tonton dan membuatku jatuh hati pada Dorama Jepang adalah "Long Vacation" yang dibintangi Takuya Kimuya dan Tomoko Yamaguchi. Sejak itu aku mulai rajin mengikuti Dorama-dorama Jepang yang tayang di Indosiar. Hingga akhirnya kepopuleran Dorama di Indonesia tergantikan oleh Drama Taiwan/ China seperti Putri Huanzu dan At the Dolphin Bay. Aku tak ingat drama Taiwan/China apa yang pertama kali ku tonton tapi yang paling ku ingat tentu saja Meteor Garden-nya F4.

Rasa cintaku pada Drama Taiwan tak berlangsung lama kerena Kepopulerannya pun segera terganti oleh Drama Korea. Aku tidak ingat Drama Korea apa yang pertama kali aku tonton, Mungkin Winter Sonata ya? karena Drama itu yang membuat Drama Korea banyak di sukai orang.

Drama Korea mulai Populer saat aku SMP kelas 3, tidak banyak yang aku ikuti dan aku ingat. Hingga saat aku SMA, Indosiar menayangkan Full House yang membuatku sangat menyukai drama Korea dan OSTnya. Saat itu pun aku hanya mengikuti drama-drama Korea yang tayang di TV aja, terutama Indosiar. Hingga aku mulai sibuk Kuliah di Jurusan Pendidikan Kimia Universitas Pendidikan Indonesia, aku mulai jarang menonton drama Korea lagi, karena waktu penayangan yang ga cocok dengan Jadwal kuliahku (biasanya ditayangkan sore hari, dan aku sampe rumah malam hari).

Saat KKN aku menonton drama Coffe Prince bersama teman-teman KKN-ku, aku kembali menyukai drama Korea, bahkan untuk pertama kalinya membeli DVD Korea di Kota Kembang. Aku menonton Coffe Prince berulang-ulang, hingga DVDnya kini tidak bisa ditonton lagi.

Lalu muncul-lah BBF alias Boys Before Flowers di Indosiar (kebetulan di tayangkan malam hari jadi aku bisa nonton). Awalnya aku nggak ngeh kalo drama ini adalah Meteor Garden versi Korea, namun saat aku sadar aku penasaran dengan kelanjutan drama ini dan mencari DVDnya di Kota Kembang.

Inilah awalnya aku keracunan Virus drama Korea yang ga kunjung sembuh. Aku bahkan bisa menonton drama Korea yang 16 Episode itu hanya dalam waktu 2 hari 1 malam (hanya jeda Sholat saja, karena makan biasanya sambil nonton juga).

Sejak menonton BBF aku dapet rekomendasi drama-drama korea bagus dari temen-ku. Aku mulai rajin hunting ke Kota Kembang dan mencari Informasi drama-drama itu di Internet. So, akhirnya aku mulai menemukan Blog-blog yang membahas drama Korea, mulai dari Review hingga sinopsis drama-drama itu.

Awalnya aku hanya suka Blogwalking, sama sekali nggak kepikiran buat bikin blog. Lalu aku mulai sibuk kerja dan tak sempat ke warnet untuk blogwalking. Sampe bulan Mei kemarin, aku akhirnya bisa beli modem dan Laptop dari hasil kerjaku sendiri. Ku pikir dari pada hanya sekedar Blogwalking dan Browsing di Internet, ga ada salahnya aku juga bikin Blog. Berguru pada adikku yang juga sama gapteknya dengan aku, akhirnya terciptalah Blog ini. My Short Obsession, yang membahas apa-apa yang aku sukai, terutama drama Korea.

Tadinya aku sama sekali tidak berniat membuat Sinopsis drama, karena banyak sekali Blog yang menulis Sinopsis dari drama-drama korea, tapi ternyata banyak juga drama-drama (terutama drama Jadul) yang tidak dibuat sinopsisnya. Lalu mengapa tidak aku saja yang membuatnya. Tapi itu pun hanya terbatas pada drama-drama yang sangat aku sukai saja dan belum ada yang membuat sinopsisnya.

Jadi maaf, kepada para Viewers yang merequest sinopsis aku tidak menerimanya, karena menurutku menulis Sinopsis itu sangat sulit dan butuh waktu agak lama, lebih lama dari menonton dramanya sendiri, karena itulah aku lebih senang membuat Preview dan Review sebuah drama, karena hanya tinggal menarik kesimpulan dari drama yang ku tonton, tidak perlu menceritakan detailnya.

Haduh,, judul Page ini kayaknya salah ya? Bukan About me,, tapi Curhat-ku,,,

Tentang Blog My Short Obsession
Pertama kali di buat pada tanggal 21 Mei 2011, dengan postingan pertama Sebuah Awalan.
Blog ini membahas drama-drama serta Aktor dan Aktris Korea Favorite-ku. Selain itu aku juga kadang memposting komik-komik Favorite-ku atau apapun yang sedang menaik hatiku.

Tentang aku
nama: irfa (just an nick name)
alamat email: irfa.1314@gmail.com
twitter: @IrfaLatifah

Aku adalah  seorang guru IPA di sebuah lembaga pendidikan, karena jadwalku cukup padat aku tidak punya banyak waktu lagi untuk menguodate blog setiap hari.

Lewat Page ini, aku ingin meminta maaf pada para pembaca yang berkunjung ke blog-ku, bila apa yang aku Post-kan tidak sesuai dengan kehendak kalian, karena blog ini aku buat sebagai refresing penghibur hatiku di saat aku lelah dengan beban hidup. Karena dengan menulis, aku bisa meringankan bebanku. Maaf juga jika blog-ku banyak kesalahan penulisan dan diksi yang kurang tepat.

Terimakasih telah mengunjungi Blog ini. Semoga aku tetap Istiqomah dalam membuat Postingan, agar blog ini tidak terbengkalai di masa depan.

Aku akan senang jika kalian meninggalkan jejak kalian di Blog-ku supaya aku bisa mengenal para pengunjungku.

Sekali lagi, terima kasih banyak,,,
37 Komentar untuk "About Me"

Mbak irfa,.. tron brids nya dilanjutin dung.makacih.

Sebelumya makasih, dah mau bikin sinopsis yg irfa mau,tapi walaupun begitu jangan nanggung... blm kelar bgitu, bkin penasaran he he he, tiap hari mesti lihat blog trus, sapa ngerti dah masuk. Eit ..... sebelumnya maaf nuntut, n makasih y. Lam kenal...

@anonim... lam kenal juga... namanya donk.. biar beneran kenal... sebelumnya mohon maaf.. bukan maksud hati tak meneruskan sinopsis thorn birds... beberapa hari ini agak sibuk ditempat kerja.. sampe rumah nggak sempet ngeblog... jadi maaf kalo lanjutan thorn birdnya agak lama...

ternyata mba irfa orang bandung(harusnya manggil tteteh bukan mba),,
salut meski sibuk ngajar tetep bisa bkin sinopsis dan bikin postingan blog,,
:)


D.A

mau panggil apapun boleh kok,, toh aku juga masih ada keturunan Jawa Tengah dari bapakku,, jadi bebas ajalah,,

Aku senang menulis,, meski kadang moodnya naik turun,, kalo rajin ya rajin,, kalo lagi mogok,,ya mandeg,,

Kak irfa ...
Tetap semangat nulis ya..
Aku suka bgt baca tulisan kak irfa..
:irgi

assalamu'alaikum, salam kenal sist...i love this blog..

mbak irfa cpetan ya buat sinopsis take care of us captain,..dh gk sbar nggu nich. hhheheh

salam kenal, Irfa. Numpang tanya, gimana caranya bisa nonton film2 drama Korea terbaru? Apa download langsung atau cari di lapak? Sy pernah beli di lapak, terjemahannya pas-pasan sekali, gimana cara menyiasati hal tsb.

Maaf vety, baru dibls

Kebetulan aku jarang nonton drama korea baru, apalagi yang masih tayang. Dulu sih aku suka nunggu DVDnya di lapak, dan yah,, tepaksa nonton dengan Subs english yang agak lumayan. Lama-lama subsnya makin kacau, jadi sekarang aku suka download aja, walo musti sabar nunggu subs yang benernya.

Kalo untuk ngebenerin Subs yang kacau, aku nggak bisa hehehe,, biasanya untuk lebih memahami jalan cerita dari drama yang subsnya kacau, aku suka baca sinopsisnya baik yang Indo ataupun English,,

mau tanya irfa udah married belum ya?

belum cha,, aduh agak kaget nih ditanya gitu,, hehehe,,
kenapa Cha??

Bentar lagi tuh cha haha... amin hihi...

allowww
hanyong haseo!!!!
gak sengajaa liatt blognya keren..dan update bagnet
suka hallyu star juga??sama*toss* bedanya aku udah punya buntut alias anak..:)
lucky U....masih muda bisa browse all about K wave ya...Ifaa:)
keep update ya...
hmm. agak sama kyak kamu, pertama aku kenal Drama ya dari Takuya Kimura (indosiar) then F4 versi Taiwan, K Drama Bay Yong Jun emang tiada dua di Winter SOnata (best scene Korean drama for me)>>sama persis kya saya..:)

dan karena saking freak-nya sama K-Drama< artis, news nya aku bikin juga blog..agak tidak update setelah melahirkan anak ( sekarang baru mulai lagi)

thanks tuk your blog ya..bikin lebih semangat nulis..tentang Korean Drama..semoga tahun 2013 saya bisa ke Seoul ...mau bareng??:)

main ke rumahku ya disni:
http://www.korean-drama-update.blogspot.com/

Thanks Oeenii :)

..assallamu'alaikum....salam kenal, nemu blog ini udah dari bulan2 kemaren..pas cari bacaan yang enak di tengah malem, melepas penat setelah seharian beraktivitas di rumah aja (maklum bu erte), ...saat anak udah bobo,..bisa disebut "me time" gituh, tapi silent reader ajah.....tetep semangat ya

seneng deh kenal sama irfa, yang punya blog dan aktif, sementara blogku ya cuman blog aja gak suka uplud ato sekedar update. semangat..... gomawo, aku bisa tau perkembangan drakor tanpa harus nontonn langsung




( felove nathania )

Assalamu alaikum...selamat untuk blognya :)
salam kenal, kebetulan saya juga alumni dari jurusan pendidikan kimiau. hmm panggilnya mba Irfa saja yah, walau mungkin kita seumuran.

salam kenal mbaa irfa,,
sama aku jg pecinta dorama n drama korea,,dr sejak sd..
aku pny pane page tntg yg mw pd mesen kaset dorama atau drama korea atopun movie2 lainnya,,
ini alamat pane pageny,,..http://www.facebook.com/DiscRain
kalo berminat bsa di kunjungi..:D

hiiii....thx ya mba tntg info2ny..
terusin n aktif terus ya nulis blognya
:)

tampilan blogmu keren, aku suka liatnya :D

huaa.. keren banget profile nya. blognya juga kece abis! Salam kenal aja deh nuat kakaknya :)

Irene

assalamu'alaikum
mb Irfa salam kenal... belakangan jadi suka banyak blog mb... keren dan menginspirasi... semangat mb...

Dan aku jadi suka semua postingan mb... belakangan lagi nyari blog yang asik di baca, ketemu blog ini. sebenarnya sih udah lama, tapi paling begitu menarik perhatian ketika mba buat sinopnya Cheongdam Dong Alice... aku jadi suka baca isi blog ini dan parahnya malah jadi penasaran mba dengan cerita-cerita mba di blog lainnya... eh sebelumnya maaf ya mba, aku manggilnya mba...atau aku bisa panggil yang lain. terserah mba aja... asal jangan marah ya... dan satu lagi... teruskan nulis di semua blognya... serius mba penasaran saya dengan cerita2nya...

assalamualaikum wr wb
salam kenal Irfa ...sejak desember 2012 baca blog irfa.
suka ketawa baca tulisannya...
terima kasih sudah buat sinopsis CDDA...

era

q ska sinopsisx......
trma ksih sdah membuat sinopsisx......
jalan trus yah, jgn mnyerah yah, OK.

skali lgi, ada film K-drama yg brjdul "To The Beautiful You" gk??
klo ada tlong dblas ya....

Mba Irfa salam kenal,
Aku Arnie penggemar Drama korea jugaaa sejak SMA,,
ga nyangka yaaa Mba irfa seorang Guru :D

ternyata kesukaan kita sama mba xixixi
Ga tau mau sampe kapan ngebet atau nge fans sama Korean style, drama sama music
haha mungkin sampai usia tua kali yaaa , sampai ganti generasi :P

irfa anyong.. salam kenal :)
aku tunggu sinopsis chengdamdong alice nya yah.. aku seneng bgt sm akting moon geun young n park si hoo.. dan di drama ini mrk disatukan.. tambah seneng aja, sempet kecewa jg sih sm aktingnya moon geun young di MMM, ga maksimal :( dan penampilannya di MMM kurang menarik, karena aku eels jadi kecewa deh

wah wah sepertinya kita punya beberapa persamaan, yang pertama sama-sama suka drama korea dan taiwan plus putri huan zhu aku juga suka itu, dulu itu yg lumayan terkenal, ya ampiun aku masih inget ajha ama asesoris sang putri huan zhu diatas kepalanya, belom lagi baju-baju mereka hehe

selanjutnya tanggal lahir blog-nya sama dengan blog aku "mei 2011" hehehe

aku uda jd member blog kamu, dan link web kamu juga uda jadi daftar bacaan diblog aku

salam kenal ukhti

salam kenal ! kita sama-sama penggemar drakorea, saya dari remaja sampe dah merried ttp penggemar drama korea. Awalnya emang sukanya F4 sampe belain beli DVD yang harganya ratusan ribu(syukur sekarang dah murah). Sampe belain nonton konsernya yg di Ancol (he he he) . Oh iya drama taiwan memudar pamornya karena ceritanya itu-itu aja, bossen.

Annyeonghaseyooo
Aduh cocok bgt saya juga suka bgt sama Nine (Lee Jin Wook hot bgttt) sama I need Romance 2, sama Park Si Hoo, sama Lee Seung Gi (btw kok Mbak ga suka Lee Seung Gi? Cute n lucu bgt lohh dia di Gumiho)..
Trus sekarang lagi nonton Cruel City, OMG kerennn Jung Kyung Ho disana, ya masio agak tua sih daripada di Time between Dog n Wolf, disana dia masi imut2 bangettt.
Saya juga baru2 bikin blog nih, mampir ya kapan2..
http://catherinecai1990.wordpress.com
Salam kenal Mbak ^^

salam kenal juga catherine^^ wah,, idola kita cocok ya? Hmm,, aku bukan nggak suka sih sama Seung Gi,, cuma dia nggak kasih Impact aja sama aku,, jadi ya biasa aja,, pas liat di My Girl Friend is Gumiho aku suka sih,,, tapi nggak ampe suka banget,, hehehe

salam kenal mb
saya tertarik dengan blog mb
postingannya keren2
kalo tertarik saya pengen ajak mb ikut gabung nulis di blog klien kami
topiknya sama korea juga
dan kami bayar secara professional
jika tertarik hubungi kami ya, rinoputro@gmail.com
thanks

Annyeong Irfa... Salam Kenal yaa...
Saya Lita... Belakangan ini sering ngintip blog-nya Irfa dan Anis untuk liat-liat sinopsis KDrama yang sedang tayang, maupun yang sudah tayang lammaaaa banget... Hehehhee...
Saya baru "terkontaminasi" lagi dengan KDrama sejak That Winter The Wind Blows re-run di ONE Chanel.. Sejak itu mulai banyak rekomendasi lagi dari temen2 untuk nonton lagi... Ternyata tambah keracunan sejak nonton A Gentleman Dignity... Jang Dong Gun favorit ku banget sejak dia main di All About Eve... Waahh udah lama banget gak liat Oppa yang satu ini..
Berkat blognya Irfa dan Anis saya sekarang jadi gampang ngikutin jalan cerita KDrama karena kalo mata udah sepet nonton DVDnya biasanya liat sinopsisnya dech.. tapi tetep gak bisa berhenti dan begadang karena penasarannya itu... Hahahahah...

Thank you blognya ini yaa... Jadi gampang nyari sinopsis KDrama.. Terutama yang sudah agak lama, karena sejak AGD saya mulai lagi untuk keracunan KDrama dan mulai agak familiar sama bintang KDrama lainnya.. Karena waktu dulu saya hanya suka Jang Dong Gun, Bae Yong Jun, Lee Byung Hun, Song Seung Hun, Ryu Shi Won, dan angkatan2 Oppa-oppa yang lainnya... *Faktur U (Umur) yaakk.... ketauan deh kira2 umurku berapa* Xixixixi..

Sekali lagi.. Fighting untuk Irfa n Anis yaa.... Semoga tetep konsisten dengan hobi-nya ini... Gumawo..

Note: Saya jg suka tuh Putri Huanzu, Meteor Garden, Full House... Kalo Tokyo Love Story sama Ordinary People kira-kira Irfa tau gak yaa?? Hahahah... Tambah ketauan deh saya angkatan berapa.. :D

kalau nonton drama korea suka lewat apa? kan sekarang dah jarang tv indo.. nayangin drama korea, apalagi darama yang baru>

amien....moga cpt dapat ya unnie irfa.
oya, kenalin aku salah satu pembaca setiamu. terima kasih ya unnie untuk tulisan-tulisannya, hobi bacaku jadi terlaksana dengan baik, hehehe
unni irfa orang mana?

ada beberapa pilihan mas,:
1. download
2. streaming
3. beli dvd

Nama saya Syamsiar Gailea, seorang ibu rumah tangga dan seorang pekerja yg suka bgt baca sinopsis daripada nonton, karena kalau nonton waktu yg terbuang cukup banyak, kasian anak, suami dan bosku, hehe....dan juga sgt suka membaca komentar dari penulisnya jadi nggak boring baca sinopsisnya, yang membuat sinopsisnya lebih hidup. terima kasih...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top